Ditengah Pandemi Covid-19, Irwan Rosa Ajak Seluruh Masyarakat Semangat Memperingati Hari Kemerdekaan RI

PESAWARAN(SB) – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-75, Desa Mada Jaya, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran sibuk melakukan pembenahan dan membersihkan lingkungan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI di tahun pandemi Covid-19.

PJ Kepala Desa Mada Jaya, Irwan Rosa, S.H menyatakan, karena ditengah pandemi, Desa dan masyarakat tidak bisa melakukan kegiatan lain yang dapat mengumpulkan orang banyak, tetap menghimbau agar Masyarakat tetap semangat memperingati HUT RI pada tanggal 17 Agustus 2020.

“Dalam rangka menyambut HUT RI 75, Desa Mada Jaya mengadakan lomba yang tidak mngundang berkumpulnya orang banyak, Warga Desa Mada Jaya tersebar dalam wilayah 9 (Sembilan) dusun. Oleh karena itu, untuk memeriahkan suasana Kemerdekaan ke-75 RI, setiap dusun yang ada, kita laksanakan beragam perlombaan yang dilakukan secara bergiliran. Sehingga, gempitanya kemeriahan HUT RI dapat dirasakan oleh seluruh warga.” ucap Kades Mada Jaya, Junaidah, Sabtu (15/8/2020).

Lanjut Irwan Rosa, kegiatan lomba yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI 75. Di tahun ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini masa pandemi covid-19.

“Untuk mengganti kegiatan seperti tahun sebelumnya yang ramai, maka dibuatlah lomba ini yg menjadi agenda tahunan di desa Mada Jaya, agar tetap meriah walaupun di massa covod- 19,” ungkapnya.

Perayaan Dirgahayu ke-75 RI Di tahun 2020 ini, dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI, Desa Madajaya memfokuskan beragam kegiatan perlombaan di setiap dusun yang ada hal ini bertujuan guna membangkitkan rasa nasionalisme dan kebersamaan didalam membangun desa Madajaya hal ini sesuai dengan arahan Bupati Pesawaran H Dendi Romadona guna meningkatkan rasa nasionalisme dan kebersamaan didalam membangun Bumi Andan Jejama lebih baik.

“Seluruh warga di masing-masing dusun sangat antusias dengan kegiatan ini. Sehingga, Desa Madajaya nampak begitu meriah dalam menyambut perayaan HUT ke-75 RI,” jelasnya.

Irwan Rosa mengatakan kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan rasa kebersamaan, persaudaraan, dan juga menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme seluruh masyarakat yang ada di Desa Madajaya.

“Untuk pelaksanaan ditingkat desa, kita gelar lomba kebersihan dan keindahan dusun dengan penilaian dengan beberapa kriteria seperti penilaian di bidang Administrasi tingkat dusun, Kekompakan serta semangat dari kegotong royong dan juga UMKM yang ada di masing masing dusun selain itu Pemerintah Desa pun menggelar beberapa perlombaan lainnya guna memeriahkan perayaan HUT RI-75 ini” ujar Irwan Rosa.

Warga berkreasi dalam memeriahkan peringatan HUT RI.

“Kreasi dari warga yang ada di masing-masing dusun dalam perlombaan ini sudah cukup baik dan menarik. Bahkan, para peserta juga sangat memahami unsur-unsur apa saja yang harus dipenuhi dalam menumbuhkan nilai nilai kebersamaan dan gotong royong guna menambah keindahan Desa Madajaya,” urainya.

Tim Penilai Lomba Kebersihan Dusun berasal dari pihak Kecamatan Way Khilau, Bidan Desa, Babinsa , Babinkantibmas, Karang Taruna serta tokoh Masyarakat dan Pemuda. Alhamdulillah perlombaan Kebersihan Dusun telah dilaksanakan secara tertib dan tanpa hambatan. (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

77 views