Ditanya Kelengkapan Kendaraan, Oknum Anggota DPRD Tubaba Ancam Mutasi Anggota Polisi

TULANGBAWANG,SB – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang Barat (Tubaba) dari fraksi Gerinda diduga arogan terhadap anggota Satlantas Polres Tulang Bawang yang sedang bertugas di unit 6.

Hal tersebut bermula seorang Satlantas Polres Tulang Bawang melakukan pemeriksaan kelengkapan surat menyurat kenderaan R4, yang dikemudikan oleh anggota DPRD yang berinisial(RD), mempertanyakan Surat Tanda Nomor Kenderaan Bermotor(STNKB) dan Surat Izin Mengemudi(SIM).

Bukan ia memberikan, dan dengan sombongnya anggota DPRD itu, membentak anggota Satlantas yang sedang bertugas, dengan berkata, berani kamu orang menilang, saya akan pindahkan tempat kamu orang bertugas, jangankan seperti kamu orang, Kapolres Tulang Bawang saja dapat saya pindahkan.

Tidak hanya sampai disitu saja, bukan hanya satu anggota Satlantas Tuba yang dimarahi oleh anggota DPDR (RD) salah satu Satlantas, yang menasehati agar jangan berperilaku seperti itu, tak luput dari kemarahannya.

Dengan sombongnya anggota DPRD (RD) mempertanyakan nama Satlantas tersebut, dan menghina orang Lampung Tulang Bawang yang tinggal di Menggala, dengan berkata, sepertinya kamu orang Lampung Menggala, kamu tau ga, kalau orang Menggala itu, babu, jongos, dan kacungnya orangnya Pagar Dewa, yang membuat beberapa anggota Satlantas bersama Kanit Lantas Polres Tuba, mempersilakan ia pergi, dengan tidak di tilang dan diberi sangsi.

Sementara itu, Ketua DPRD Tulang Bawang Barat, Ponco Kuncoro, mengatakan, bahwa ia baru mendengar kejadian seperti ini, sehubungan seluruh anggota DPRD baru saja di lantik, dan sedang melaksanakan kegiatan partai masing-masing, jadi tidak sering bertemu.

”Untuk sementara ini, saya akan berkordinasi dengan ketua fraksi Gerindra, selaku pimpinan di partai Gerindra, terkait dengan perilaku oknum anggota DPRD fraksi Gerindra, karena saat ini, Badan Kehormatan Dewan di Kabupaten Tulang Bawang Barat belum terbentuk, dengan ini, secepanya, kami akan melakukan pertemuan, membahas persoalan yang dapat memicu sara,”ungkap Ketua DPRD Tulang Bawang Barat.

Related Posts

About The Author

Add Comment

34 views