Dispora Way Kanan Laksanakan Seleksi Pemuda Pelopor

WAY KANAN,SB – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Way Kanan telah melaksanakan seleksi pemuda Pelopor tingkat Kabupaten Way Kanan tahun 2019, yang berlangsung di Aula Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Way Kanan, Selasa, (2/07/2019).

Para juara pemuda pelopor Way Kanan yang akan maju di tingkat provinsi yakni jaura I Pemuda Pelopor Septika Nurwahida dengan inovasinya di bidang pangan atau kuliner; juara II Iput Saipudin kepeloporan di bidang musik; dan juara III yakni Reski kepeloporan dibidang keolahragaan.

“Kita sudah melaksanakan seleksi tingkat kabupaten, untuk juara I, II dan III akan kita kirim maju ke tingkat provinsi” ungkap Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Way Kanan, Yustian Umri Sangon.

kepala dinas lulusan IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawabarat tersebut menambahkan, tahun 2018 Way Kanan berhasil meraih juara I dan III pemuda pelopor Tingkat Provinsi Lampung.

“Melalui Haves Saputra dan Istika Sandra Dewi kita tahun lalu mendapatkan Juara I dan III Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi, mudah-mudahan tahun ini kita dapat mengulang prestasi itu” harap Yustian.

Ditemui di tempat pelaksanaan, mewakili dewan juri, Rahmat mengatakan ktriteria pemilihan pemuda pelopor diantaranya, pemuda maupun pemudi tersebut memberikan dampak positif di tengah masyarakat atas karya dan kegiatan yang dilaksanakan, kemudian meningkatkan nilai sosial ekonomi yang signifikan akibat kepeloporan tersebut, juga adanya pengakuan atas karya nyata di tengah masyarakat terhadap bidang yang dipeloporinya.

“Intinya karya nyata yang dibuat pemuda pelopor itu, tidak pernah terfikirkan sebelumnya oleh masyarakat dan membawa dampak positif di tengah masyarakat” tutup Rahmat. (DADANG/MS)

Related Posts

About The Author

Add Comment

53 views