Dispora Pesawaran Bersama OKP Mantapkan Peringatan Sumpah Pemuda

PESAWARAN,SB – Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Pesawaran menggelar rapat Persiapan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 91, di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga setempat, Jumat (27/9/2019).

Dalam agenda itu, Dispora mengundang para tokoh lintas Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang ada di Kabupaten Pesawaran untuk membahas persiapan dan rangkaian kegiatan pada Hari Sumpah Pemuda.

Sejumlah OKP yang hadir dalam rapat itu antara lain DPD II Gerakan Pemuda Nusantara (GPN), Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP), KNPI dan PPI Kabupaten Pesawaran.

Kadispora Pesawaran yang diwakili oleh Kabid Kepemudaan Efendi Suyanto menjelaskan rapat tersebut membahas berbagai persiapan jelang Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 mendatang.

“Kami sengaja mengundang semua elemen kepemudaan yang ada di Kabupaten Pesawaran untuk ikut terlibat dalam kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, dan kita memberikan ruang yang sebesar-besarnya kepada OKP untuk berpartisipasi, dan kami siap memfasilitasi,” ucap Efendi.

Efendi menjelaskan, peran pemuda dalam pembangunan sangat penting. Sehingga Pemuda harus mengambil bagian dalam kegiatan itu.

“Peran Pemuda sangat penting dalam membangun bangsa dan negara khususnya membangun kabupaten Pesawaran kedepanya,” ujarnya.

Lanjut Efendi, kegiatan kepemudaan yang akan digelar pada peringatan hari sumpah pemuda nanti akan berbeda dengan biasanya karena akan disini oleh beberapa kegiatan seperti Lomba Baris-berbaris, Seminar Young Enterpreneur dan Bazar yang dilakukan oleh GPN dan FKP, Donor Darah dan lainnya.

Sementara, Ketua DPD II GPN Pesawaran Yusuf Ramadhan yang akrab di sapa Putra itu mengapresiasi undangan Dispora terkait persiapan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Putra mengatakan bahwa semangat sumpah pemuda dapat menjadi spirit dan motivasi bagi kaum muda dalam mengawasi proses pembangunan bangsa dan negara.

Dirinya mengakui jika GPN secara organisatoris siap bekerjasama dengan elemen pemuda lainnya dalam membangun, mengawasi serta mengontrol kinerja pemerintah dalam pembangunan kabupaten Pesawaran.

Ditahun ini, dalam peringatan hari sumpah pemuda DPD II GPN dan FKP Pesawaran berkesempatan turut mengadakan kegitan.

“Kami GPN dan FKP akan mengadakan kegiatan seminar yang bertajuk Young Entrepreneur dan Bazar produk-produk asli karya kreatif para pemuda lokal. Dalam kegiatan ini juga kami bekerja sama dengan KNPI setempat untuk menjadi salah satu pendukung dan penanggungjawab pada acara yang akan digelar nanti.

Ditambahkan Putra, bahwa GPN dan FKP sebelumnya sudah berkomunikasi dengan Ketua KNPI Pesawaran dan mendapat respon yang sangat baik.

“Mari kita selaku pemuda bersama-sama bergerak, berbuat, dan berkarya ke arah yang baik untuk kabupaten Pesawaran lebih maju kedepan,” tutupnya. (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

168 views