Disnakkeswan Lampung Kampanyekan Gizi di Lampung Utara

LAMPUNG UTARA(SB) – Dalam upaya peningkatan kesadaran masyarakat akan pemenuhan gizi keluarga yang bersumber dari protein hewani, seperti Daging dan telur. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Lampung menggelar kampanye gizi di Kabupaten Lampung Utara.

Bertempat di lapangan sekolah SDN Sukamaju, Desa Sukamaju, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara, Selasa (30/3/2021), Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan bersinergi dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung menggelar acara Kampanye Gizi Produk Peternakan yang bertujuan untuk mensosialisasikan produk peternakan yang ASUH (Aman Sehat Utuh Halal).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, Kepala Dinas Pertanian Lampung Utara, Tim Penggerak PKK Provinsi dan PKK Lampung Utara, Camat Abung Semuli, Kapolsek Abung Semuli, Kepala Desa Sukamaju, Kepala Sekolah dan Dewan Guru SDN 2 Sukamaju dan murid, wali murid SDN 2 Sukamaju serta masyarakat sekitar. Total peserta sekitar 250 orang dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Camat Abung Semuli dan Kepala Dinas Pertanian Lampung Utara menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Kampanye Gizi ini, sebagai upaya peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya konsumsi protein hewani. “Upaya ini harus didukung pula oleh jaminan penyediaan pangan asal hewan yang ASUH berbasis sumberdaya lokal, melalui kegiatan budidaya peternakan yang menerapkan good farming practise (GFP).” kata dia.

Sementara, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung Lili Mawarti mengatakan bahwa salah satu fungsi pemerintah terkait kesehatan masyarakat veteriner adalah menjamin pangan dan penyediaan pangan yang ASUH di wilayah Provinsi Lampung.

“Pangan Asal Hewan yaitu susu, telur dan daging yang beredar dimasyarakat harus aman dari bahaya, mengandung zat yang menyehatkan, utuh tidak bercampur bahan lain dan dijamin kehalalannya,” kata dia.

Lebih lanjut Lili Mawarti juga berharap masyarakat dapat melakukan tindak lanjut setelah dilakasanakannya kampanye gizi. “Dengan kampanye gizi ini diharapkan konsumsi protein hewani di masyarakat meningkat guna mewujudkan generasi penerus yang sehat, cerdas, bebas stunting menuju masyarakat Lampung Berjaya,” pungkasnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

9 views