Disdik Tanggamus Serahkan Bantuan 2,5 Ton Beras dan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Tanggamus (SB) – Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat, terdampak Pandemi Covid -19 dimasa PPKM.

Bantuan berupa beras dan bahan makanan lainnya itu diserahkan kepada Kepala bagian KORPRI Tanggamus untuk dibagikan ke Masyarakat.

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi S.T.MM, Sekretaris Dinas Pendidikan Ruslan, S.Pd. M.M, mengatakan, bahan-bahan sembako dikumpulkan dari sumbangan dilingkup Dinas Pendidikan Tanggamus.

“Bantuan ini sumbernya dari sekolah- sekolah, SPLP, K3S Dinas Pendidikan itu sendiri serta donatur-donatur yang lain, jenis bantuan itu berupa beras, mie instan, minyak makan dan lain lain. Jadi Pemerintah Tanggamus ini main kepung dari semua lini dilibatkan dalam penggalangan bantuan tersebut,” kata Ruslan.

Ruslan mengungkapkan, sejauh ini dari Dinas Pendidikan sudah mengumpulkan sebanyak 2 ton setengah beras berasal dari berbagai sumber tersebut.

“Penyerahan biasanya pihak dari KORPRI yang datang kesini sebelumnya kita telah serahkan 1 ton setengah, dan hari ini kembali akan kita serahkan sebanyak 1 ton beras berikut bahan pokok lainnya.” terang Ruslan.

Semua bantuan itu lanjut Ruslan, nantinya dikumpulkan jadi satu dikoordinir oleh KORPRI lalu didistribusikan ke masyarakat Tanggamus yang terdampak PPKM.

“Hal ini untuk membantu saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19, dengan harapan mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat Tanggamus yang terdampak Pandemi Covid -19 ini,” harapnya. (advertorial)

Related Posts

About The Author

Add Comment

4 views