Disbunak Lampung Motifasi Pelaku Usaha Peternakan

BANDARLAMPUNG,SB – Untuk mendongkrak hasil peternakan di Lampung, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Lampung mengelar kegiatan Temu pemasaran pelaku usaha peternakan tahun 2019, di Hotel Emersia Bandarlampung, Kamis (15/8/2019).

Kepala Bidang Peternakan Lili Mawarti mengatakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan tersebut untuk mendorong para pelaku dibidang peternakan lebih berkembang dengan hasil produksi. “Kegiatan temu pemasaran bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha untuk melakukan pemasaran hasil produknya,” kata dia.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan keterampilan Entrepreneurship untuk para pengusaha peternakan. “Kita datangkan juga narasumber yang bisa memotifasi agar dalam pemasarannya lebih menarik dan diterima masyarakat luar,” jelasnya.

Di Lampung sendiri sudah ada beberapa produk peternakan yang sudah berkembang, sehingga dirinya menargetkan lebih banyak lagi hasil peternakan khas Lampung yang dapat di jual. “Kita ada telur herbal, dan di Metro ada juga yang memproduksi ayam probiotik, jadi Lampung sudah punya produk khasnya nah kita akan tingkatkan pemasarannya agar tidak kalah dengan daerah lain,” ungkapnya.

Sementara, Praktisi Pemasaran dan Pangan Kuliner, Qomariyyun Najmil Ittihadah mengatakan hasil produk agar cepat berkembang harus bisa menarik hati konsumen dengan cara kemasan yang menarik dan berbeda. “Untuk memenangi pasar, produk yang ditawarkan harus memiliki nilai lebih agar tidak disamai pesaing. Buat merek hingga barang yang menampilkan perbedaan, sehingga punya nilai tambah. Kemudian cek jumlah dan kekuatan pesaing,” kata Qomariyyun.

Menurutnya, setiap daerah memiliki kekhasan. Karakter tersebut dapat ditonjolkan untuk memikat hati konsumen agar selalu terpikir terhadap produk yang ditawarkan. “Contohnya abon sapi rasa gulai taboh khas Lampung atau abon sapi sambal seruit khas Lampung pedas berlevel,” pungkasnya. (man)

Related Posts

About The Author

Add Comment

86 views