Dinkes Himbau Waspada Kejadian Luar Biasa Demam Berdarah

TUBABA (SB) -Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA) keluarkan surat himbauan Kewaspadaan Kejadian Luar Biasa Demam Berdarah (KLB_DBD) kepada Puskesmas yang ada diwilayah setempat, Kamis (20/1/2022).

Himbauan tersebut dikeluarkan untuk mengantisipasi penyebaran jentik nyamuk demam berdarah dimusim penghujan.

Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Majril didampingi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Mega Fitria mengatakan bahwa, himbauan KLB DBD sudah diberikan kepada 16 puskesmas pada awal Januari 2022, mengingat pada tahun sebelumnya kasus demam berdarah masih meningkat.

“Sebelumnya, tahun 2020 kasus DBD mencapai 564 kasus, tahun 2021 sebanyak 129 kasus. Alhamdulillah tidak ada kematian dalam kasus tersebut, semoga di tahun 2022 kasus DBD di Tubaba dapat menurun,” ungkap Kabid P2P Mega Fitria.

Selanjutnya, Kabid P2P Dinkes Tubaba mengajak semua masyarakat agar dapat bekerjasama dalam mengantisipasi penyebaran jentik nyamuk DBD dengan menjaga kebersihan diwilayahnya masing – masing.

“Menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar, melakukan gotong royong bersama kader Jumantik dengan aparat desa minimal seminggu sekali, memudivikasi lingkungan secara kimia dan biologi, berdoa dan lakukan hidup sehat dan selalu berpikir positif,” pungkasnya. (Red)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views