Diklatsar Banser Pesawaran, Memperteguh Islam Ahlussunah wal Jamaah an-Nahdliyah

PESAWARAN(SB) – Pendidikan dan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna (Diklatsar Banser) yang memiliki Tema “Aku hadir disini karena cintaku pada Indonesia” merupakan salah satu upaya menangkal radikalisme dan intoleransi yang dilaksanakan di Desa Tempel Rejo Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran.

Fatulloh, Sekretaris PCNU Kabupaten Pesawaran saat mengisi materi Wawasan ke-NU-an mengatakan Diklatsar dapat memperteguh Islam Ahlussunah wal Jamaah an-Nahdliyah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi mereka kader harapan di masa mendatang, Jum’at (25/06/2021).

“Siapa saja yang ingin menjadi anggota Banser harus ikhlas, sehingga bisa memberikan pengabdian bagi agama, bangsa dan negara,” ucapnya.

Ia berharap para peserta dapat menyerap materi yang telah diberikan selama tiga hari baik saat di dalam ruangan maupun olah fisik. Usai Diklatsar Banser, mereka diharapkan menjadi kader berkualitas.

Ditempat yang sama, Aldi Ketua Pelaksana Kegiatan Diklatsar Banser yang juga sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kedondong mengatakan kegiatan yang ditutup Minggu (27/06/2021) dari sebanyak 70 peserta, dari 6 Kecamatan yang meliputi Tegineneng, Negri Katon, Gedung Tataan, Way Lima, Kedondong dan Way Khilau.

Selama Diklatsar, katanya peserta diajarkan beberapa materi, antara lain ke-NU-an, ke-Ansoran, ke-Banseran, Azwaja, Bela Negara, PBB, pengaturan lalu lintas, bahaya narkoba, militansi serta wawasan kebangsaan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kedondong yang diwakili oleh Yungmartinus kasi sosial Kecamatan Kedondong, Kapolsek atau yang mewakili, Kepala Desa Tempel Rejo Heru Mulyawan, Ketua PCNU Kabupaten Pesawaran yang di wakilkan oleh Sekretaris PCNU Fatulloh, Satkorcab Kabupaten Pesawaran Azwan, Ketua PAC GP Ansor Se-Kabupaten Pesawaran. (Re/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

22 views