Diduga Lemahnya Pengawasan, Bangunan Taman Jejama Sidototo Ambruk

PESAWARAN (SB) – Proyek Pembangunan Taman Jejama Ruang Terbuka Hijau (RTH Sidototo Lanjutan) Kabupaten Pesawaran dari dinas PUPR Pesawaran dengan Nilai Pagu Anggaran sebesar Rp.583.292.000, yang baru saja selesai dibangun beberapa waktu lalu diduga tak memperhatikanĀ  kualitas bangunan.

Hal ini menjadi Sorotan LSM Penjara (Pemantau Kinerja Aparatur) Lampung, dikarenakan Robohnya bangunan Pagar Penahan Tulisan Taman, diduga Akibat Bobroknya kualitas bangunan.

Menurut Fakih Sanjaya selaku Ketua LSM Penjara Lampung saat ditemui diruang kerjanya, kamis (20/3/2020), menindak lanjuti Terkait abruknya bangunan Taman Jejama Sidototo yang dilaksanakan oleh CV. Paski Marga dengan konsultan pengawas Grasio Consultan Pada Tahun 2019 lalu

“Bangunan tersebut tidak layak dan diduga ada pengurangan Volume dalam segi pembangunannya. Alhasil dampak dari bangunan yang baru seumur jagung tersebut sudah ambruk dan retak parah,” ucap fakih.

Fakih menyatakan, bahwa pemerintah harus lebih teliti dalam Melakukan pengawasan di dalam setiap pembangunan yang menggunan Anggaran Negara, selain persoalan itu iya juga mengatakan bahwa dalam proses pembangunan peran penting kepada pihak pemborong dan pihak dinas harus lebih telaten baik dalam segi pembangunan ataupun segi pengawasan jangan hanya memikir untung saja, karena hal ini berdampak kepada kualitas dari pembangunan yang bobrok.

“Saya menghimbau kepada Dinas terkait untuk segara melakukan perbaikan dan kedepan pihak dinas harus lebih telaten dalam sistem pengawasan dalam segala bentuk pembangunan di Kabupaten Pesawaran khususnya dibidang Cipta Karya karena sudah dua kali ada bangunan di
pesawaran roboh,” terang Fakih. (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

23 views