Dewi Nadi: Pancasila Jaga Persatuan

LAMPUNG TENGAH(SB) – Ideologi bangsa akan terkikis dengan sendirinya jika generasi bangsa enggan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan Ni Ketut Dewi Nadi saat menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Rumah Aspirasi KDN, Dusun Rama Dewa Satu, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah (19/2).

Dalam sambutannya, Ni Ketut Dewi Nadi  berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di Lampung Tengah, yang terdiri dari bermacam-macam suku bangsa, budaya dan agama.

“Pemahaman komprehensif terhadap Pancasila yang dilahirkan oleh segenap potensi bangsa, para pejuang dan juga ulama serta tokoh agama-agama lainnya, serta pemahaman terhadap UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika juga merupakan modal utama untuk membangun bangsa dan negara yang terdiri dari banyak ragam suku bangsa dan agama atau kepercayaan seperti Indonesia ini,” jelas Anggota Komisi IV DPRD Lampung ini.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menghadirkan dua narasumber yaitu, Bpk Komang Koheri,SE Anggota DPR~RI Fraksi PDI Perjuangan dan Kapolsek Seputih Raman Iptu Admar, Kepala Kampung Rama Dewa, Tokoh Masyarakat dan Agama Serta Karang Taruna. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

2 views