Dewi Nadi Ingatkan Milenial Cerdas Bermedsos

LAMPUNG TENGAH(SB) – Mengawali bulan September, masing – masing wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung kembali turun ke daerah pemilihan nya untuk menjalankan kegiatan rutin yakni Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Ni Ketut Dewi Nadi salah satunya yang menggelar kegiatan sosialisasi PIP – WK SMA Negeri 1 Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu 3 September 2022.

Dengan mengundang siswa – siswi SMA, dewan guru dan masyarakat sekitar sekolah.

Dalam sambutanya, Dewi Nadi yang merupakan anggota komisi IV DPRD Provinsi Lampung ini mengatakan. Saat ini ada pihak – pihak yang ingin merubah Ideologi Negara yakni Pancasila yang dikenal dengan gerakan radikalisme melalui berbagai macam cara salah satunya memanfaatkan kemajuan pesat teknologi.

Tak jarang doktrin – doktrin membenci pemerintah atau bahkan anti pemerintah di sebarkan melalui media sosial dengan cara memfitnah dan mengadu domba masyarakat dengan pemerintah. Maka dari itu, sebagai generasi bangsa yang cerdas, kaum Milenial harus cerdas dalam ber media sosial. ” Jangan sampai generasi Milenial saat ini terkontaminasi atau bahkan terjerumus dalam berita hoaks yang menyesatkan ” ujarnya.

Generasi milenal yang terdiri dari usia remaja sangat rentan terpapar paham radikal ini. Maka kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini terus di lakukan sebagai upaya menekan penyebaran paham radikal yang di lakukan oleh pihak tak bertanggung jawab. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.