Dewi Nadi Dorong Percepatan Pemabangunan Infrastruktur di Lampung Tengah

BANDARLAMPUNG(SB)- Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Ni Ketut Dewi Nadi mengapresiasi percepatan pembangunan infrastruktur Lampung khususnya di Lampung Tengah.

Hal itu dikatakannya menyikapi hasil koordinasi antara Gubernur Lampung dengan Mentri PUPR terkait upaya percepatan pembangunan dalam rangka mendukung penguatan konektivitas jalan provinsi yang akan ditangani oleh Kementrian PUPR.

“Kita sangat mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Provinsi Lampung, khususnya di Lampung Tengah. Karena juta ketahui prioritas jalan rusak di Lampung Tengah meliputi Jalan Gunung Sugih-kotagajah-Simpang Randu-Seputih Surabaya-Sadewa yang keseluruhan mencapai 55 Km,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengunjungi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono di ruang Kerja Kementerian PUPR di Jakarta, Senin, 24 Agustus 2020.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan yang mendampingi Gubernur Arinal Djunaidi menjelaskan bahwa pertemuan tersebut membahas berbagai hal mengenai percepatan pembangunan di Lampung, salah satunya pembangunan di sektor transportasi.

“Koordinasi Pak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dengan Pak Mentri PUPR Basoeki Hadimoeljono terkait upaya percepatan pembangunan sektor transportasi di Provinsi Lampung,” katanya.

Kemudian Mulyadi menceritakan koordinasi tersebut dilakukan untuk mendukung penguatan konektivitas jalan Provinsi. Ia mengatakan ada 8 ruas jalan yang rencananya akan ditangani oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Delapan ruas jalan tersebut, yakni Simpang Tulung Randu-Tajab-Negara Ratu-Kota Bumi, Bandar Lampung-Lempasing-Padang Cermin-Teluk Kiluan, Gunung Sugih-Kota Gajah-Sadewa, Ryacudu, Sidomulyo-Belimbing Sari, Liwa-Batas Sumsel, Kalirejo-Pringsewu-Aji Kagungan, dan Bandar Jaya -Mandala.(*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

5 views