Deni Ribowo: Pelatihan Potesi SAR Perlu Dukungan Pemerintah

BANDARLAMPUNG – Sebanyak 50 Peserta Calon Sukarelawan Pertolongan Bencana Mengikuti Pelatihan Potesi SAR, mendapatkan dukungan dari Anggota DPRD Provinsi Lampung. Hal tersebut Deni Ribowo diungkapkannya saat menghadiri pembukaan Pelatihan Potensi SAR.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Deni Ribowo menilai bahwa banyak wilayah yang memiliki potensi bencana alam.

Dia mencontohkan tempat yang berpotensi bencana seperti gunung anak krakatau (GAK) dan bendungan Batu Tegi yang potensi bencananya tinggi.

“Apakah Lampung siap? Kalau bendungannya jebol bagaimana? Jika hanya mengandalkan 60 personel dari basarnas yang ada, saya pikir tidak akan bisa menyelesaikan atau mengantisipasi bencana alam,” ujarnya, Kamis (26/1).

Namun, adanya pemuda yang yang tengah mengikuti pelatihan ini jika masyarakat membutuhkan pertolongan maka akan cepat ditangani.

“Inj orang-orang mulia, orang yang terhormat karena kalian tidak dibayar, fokus untuk memanusiakan manusia,” ucapnya.

Deni Ribowo menambahkan, dirinya sudah menyampaikan kepada Wakil Gubernur Lampung Chusnuniah Chalim agar kiranya memberikan anggaran untuk pendanaan sertifikat para sukarelawan tersebut.

“Saya sudah sampaikan kepada wagub agar kiranya diberikan anggaran untuk pendanaan sertifikat masuk lewat APBD, karena biayanya mahal, senilai Rp 8 juta,” kata dia.

“Tujuannya, agar sukarelawan bencana di Lampung banyak yang memiliki sertifikat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.