Deni Ribowo Optimis Juni Mendatang Bisa Dilaksanakan KBM Tatap Muka

BANDARLAMPUNG(SB) – Komisi V DPRD Lampung optimis kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah sudah bisa dilaksanakan bulan Juni mendatang. Ini disampaikan Anggota Komisi V DPRD Lampung Deni Ribowo, Senin (15/3). Pasalnya, saat ini, banyak sekolah sudah berangsur melakukan tatap muka.

“Hal ini dikarenakan, semua guru-guru selesai di vaksinasi, sekarang ini beberapa daerah sudah tidak zona merah, sekarang sudah zona kuning dan sekarang malah sudah mengarah menuju zona hijau,” kata dia.

Kondisi ini, katanya, mengikuti peraturan pemerintah daerah yang memperketat penerapan protokol kesehatan dengan melarang resepsi dan mengurangi jam malam dan menegakkan sanksi bagi para pelanggar protokol kesehatan.

Selain itu, saat ini proses vaksinasi terus berjalan dan memasuki tahap dua untuk tenaga medis, guru, TNI, dan Polri.

Sebagai contoh, kata Deni, Lampung Utara sudah menerapkan sekolah tatap muka. Sementara di daerah lain ada beberapa yang sudah melakukan uji coba, tentunya dengan mengikuti standar yang ditetapkan Dinas Pendidikan.

“Yang menentukan boleh tidak tatap muka itu kan pertama karena sudah zona hijau, kepala sekolah juga bisa menentukan bisa atau tidaknya, tapi kalau ada yang terkena covid-19, maka bisa langsung ditutup,” pungkasnya (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

3 views