Dengan Menjaga Protokol Kesehatan, KPU Kabupaten Pesawaran Lantik 432 Anggota PPS

PESAWARAN(SB) – KPU Kabupaten Pesawaran melaksanakan melantik sebanyak 432 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-kabupaten Pesawaran secara serentak yang dibagi menjadi lima Zonasi untuk menjaga penyebaran Covid-19.

Menurut Dody Andriyanto, S.ip Divisi Data dan Informasi yang mewakili Ketua KPU Kabupaten Pesawaran Yatin Putro Sugino saat melantik PPS Kecamatan Way Khilau dan Kedondong di Aula Kecamatan Way Khilau mengatakan, Pelantikan PPS yang dilaksanakan sudah sesuai dengan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Senin (15/06/2020).

“Sebanyak 432 PPS yang dilantik Se-kabupaten Pesawaran, Pelantikan dibagi menjadi 5 Zonasi yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan telah sesuai dengan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, pakai masker, dan menjaga jarak,” jelas Dody.

Setelah dilantik, Dody berharap agar semua PPS dapat bekerja dengan baik, amanah, menjaga netralitas serta integritas.

“Saya berharap PPS yang sudah dilantik dapat bekerja dengan baik, amanah dalam mengemban tugas, bersikap netralitas, dan menjaga integritas serta selalu menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas sebagai PPS,” harapnya.

Setelah dilantik ada beberapa hal tahapan yang harus segera dilaksanakan.

“PPS harus segera membentuk anggota Sektret untuk membantu tugas PPS, dan yang kedua harus segera membentuk PPDP sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dalam PKPU no. 5 tahun 2020 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” jalasnya.

Terakhir, Atas nama KPU Kabupaten Pesawaran Dody mengajak agar Seluruh elemen Masyarakat Pesawaran dapat ikut andil dalam Pemilukada dan berpartisipasi dalam mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020 menuju Negara Demokrasi yang lebih baik khususnya di Bumi Andan Jejama. (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

87 views