Daerah  

Dendi Prioritaskan Pembangunan Mendesak dan Pemulihan Ekonomi di Pesawaran

PESAWARAN(SB) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memprioritaskan pembangunan yang bersifat mendesak dan mengutamakan pemulihan ekonomi di Bumi Andan Jejama.

Hal ini disampaikan Dendi dalam rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tahun 2021, serta sebagai usulan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 yang dilakukan secara daring di Aula Pemkab Pesawaran.

Dalam pemaparannya, Dendi menginginkan usulan Musrenbang ini sesuai visi dan misinya yaitu “Pesawaran Lebih Maju dan Sejahtera Dengan Masyarakat yang Produktif”.
Adapun tema dalam RKPD Tahun 2022 ini adalah Mempercepat Pemulihan Ekonomi Untuk Mewujudkan Masyarakat Pesawaran Lebih Maju, Sejahtera dan Produktif.

Hasil dalam Musrenbang Kecamatan ini, nantinya akan disinkronisasikan dengan RKPD Tahun 2022, sehingga diharapkan rencananya pembangunan benar-benar yang dibutuhkan oleh masyarakat Pesawaran.

“Saya berharap outputnya sesuai skala prioritas dan sebagai penyempurnaan dokumen Musrenbang,” kata Dendi, Senin (8/2/2021).

“Saya juga berharap usulannya memang yang benar-benar pembangunan yang bersifat mendesak, serta sudah sesuai kesepakatan masing-masing desa dan kecamatan,” lanjutnya.
Dalam acara ini, Dendi Juga membacakan kembali program yang akan dilaksanakan di Kecamatan pada periode Tahun 2021 ini.

Akhir sambutanya,  Dendi berpesan agar para aparatur desa dan kecamatan dapat tanggap dan meningkatkan kewaspadaan bahaya bencana, serta menjaga kondusifitas di wilayah setempat.

Pada acara ini, turut pula dihadiri oleh Sekda Pesawaran, Asisten, kepala OPD di lingkungan Pemkab Pesawaran, dan para Camat dan kepala desa di Way Khilau, Kedondong, Way Lima, serta beberapa Tokoh Masyarakat dan Pemuda di Pesawaran. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.