Daerah  

Dandim 0421/LS Bantu Warga Korban Bencana Angin Puting Beliung 

 

PESAWARAN(SB) – Terjadinya Hujan lebat disertai angin kencang sehingga mengakibatkan Bencana Banjir, Pohon tumbang, atap rumah rusak dan Roboh di Di Kecamatan Gedong Tataan dan Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran pada hari Jumat 23 September 2022 sekitar pukul 12.30 Wib

 

Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar akhirudin,S.I.P., M.Si memimpin langsung guna membantu warga yang terkena musibah bencana alam bersama anggotanya beserta Komponen aparat lainnya, Sabtu(24/09/22).

 

Kerusakan rumah akibat puting beliung itu dikerjakan langsung oleh para anggota TNI AD lewat gotong royong bersama aparat pemerintah lainnya serta masyarakat desa yang di lakukan di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Gedong Tataan dan Kecamatan Negeri Katon,

 

Termasuk diantaranya membantu memperbaiki atap rumah warga yang rusak karena terjangan angin puting beliung dan guyuran hujan dengan intensitas tinggi.

 

Orang nomor satu di Kodim 0421/LS ini tidak hanya meninjau pelaksanaan gotong royong, ia ikut terjun turut membantu memperbaiki kerusakan rumah warga dan bersama aparat Pemda memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

 

Data 2 Kecamatan yang mengalami kerusakan akibat bencana alam

 

1. Kecamatan Gedong Tataan

 

Data Rumah rusak Desa Bagelen 2 kios 1 Steam motor dan 3 rumah, Desa Sukaraja 8 Rumah, Desa Karang anyar 1 Toko Berkas dan 1 Toko Pupuk Barokah

 

 

2. Kecamatan Negeri Katon

 

Desa Purworejo 8 Rumah, Desa Kagungan ratu 28 Rumah

 

Musibah yang dialami puluhan kepala keluarga ini tidak sampai ada korban jiwa, termasuk luka.

 

Saat kejadian anggota keluarga masih sempat menyelamatkan diri dan memilih keluar rumah ketika mendapati hujan lebat disertai angin kencang terjadi di desa mereka.

 

Letkol Inf Fajar akhirudin,S.I.P., M.Si, Dandim 0421/LS menyatakan bahwa sebagai aparat negara, kita adalah Wakil negara di wilayah yang akan selalu hadir kapan dan dimanapun untuk membantu mengatasi segala kesulitan rakyat.

 

“Saya juga berpesan, masuk pada musim penghujan ini dengan cuaca ekstrem yang diprediksikan akan terjadi selama beberapa hari ke depan, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan masing-masing, serta yang paling utama mari kita tingkatkan ibadah dan Do’a kita, semoga daerah kita senantiasa dijauhkan dari segala malapetaka dan bencana,” Tutupnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.