Chusnunia Menjadi Inspektur Upacara HUT BPKP ke-39

BANDARLAMPUNG(SB) – Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, menjadi Inspektur Upacara  Peringatan Hari Ulang Tahun Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ke-39 Tahun 2022, bertempat di Lapangan Upacara BPKP Lampung, Senin (30/05/2022).

Wagub Chusnunia dalam kesempatan tersebut mengatakan, Tiga puluh sembilan tahun bukanlah usia yang singkat.
Memang tidak mudah, namun kesungguhan dan kerja keras dalam mengawal akuntabilitas keuangan negara/daerah serta pembangunan nasional telah dan akan memberikan manfaat bagi bangsa dan negara.

Alhamdulillah, sebagaimana kita jalani dan dapat rasakan bersama, cita-cita auditor intern selaku strategic partner maupun trusted advisor tidak hanya sekedar jargon bagi BPKP.

Selama beberapa tahun terakhir, telah banyak area strategis nasional yang berhasil dan terus di kawal akuntabilitasnya. Kehadiran BPKP senantiasa diminta oleh stakeholders utama, karena manfaat yang diberikan BPKP betul-betul dapat dirasakan.

Pada tahun 2020 dan 2021, BPKP berhasil berkontribusi pada keuangan negara sebesar Rp61,60 triliun dan Rp54,32 triliun melalui penghematan pengeluaran keuangan negara, penyelamatan keuangan negara, serta optimalisasi keuangan negara.

Sampai dengan triwulan I tahun 2022, BPKP telah berkontribusi ke keuangan negara sebesar Rp23,78 triliun. Selain itu, sepanjang 2022 BPKP terus mengawal berbagai isu strategis pemerintah.

Wagub juga berharap insan BPKP berani mewujudkan BPKP sebagai satu Tim Besar, padu dan utuh.

“Hadir sebagai satu Tim Besar itu penting karena pengawalan akuntabilitas bukanlah semata-mata memberikan solusi temporer atas permasalahan yang dihadapi oleh penyelenggara pemerintahan, ” Kata dia.

Namun, merupakan bagian dari solusi peningkatan akuntabilitas dan tata kelola untuk kemajuan bangsa Indonesia ke depannya. Expertise dari berbagai elemen di BPKP sangat diperlukan Untuk itu, kerja sama seluruh elemen di BPKP menjadi penting.

Meningkatnya kepercayaan dan kebutuhan para pemangku kepentingan tentu saja harus dibarengi dengan konsistensi hasil kerja yang tuntas, memberikan solusi terbaik, serta menyelesaikan permasalahan yang ada. Ke depan, tentu saja tantangan yang kita hadapi akan semakin besar.

Karena itu, pada kesempatan tersebut Wagub mengajak kepada seluruh insan BPKP untuk secara bersama-sama terus mengembangkan diri dan membangun organisasi agar BPKP menjadi semakin Bermakna untuk Indonesia Mandiri.

Dalam Upacara tersebut juga dilangsungkan penyematan kepada 4 penerima Satyalencana Karya Satya yang langsung di sematkan oleh Kepala BPKP dan Wakil Gubernur Lampung.

Hadir dalam Upacara Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi,  Alexander Marwata, Ak., S.H., CFE, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD.

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views