Cegah Corona, Pemprov Lampung Tiadakan Safari Ramadhan

BANDARLAMPUNG(SB) – Dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Pemerintah Provinsi Lampung meniadakan kegiatan Safari Ramadhan. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Rabu (22/4/2020).

“Untuk kegiatan di Bulan Ramadhan tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, namun untuk kegaiatan Safari Ramadhan di tiadakan,” kata dia.

Lanjutnya, meski rangkaian kegiatan safari di tiadakan ibadah tetap harus di lakukan di rumah masing-masing.

“Kegiatan keagamaan tetap harus di lakukan di rumah masing-masing, meski safari Ramadhan di tiadakan,” ujarnya.

Dia mengatakan, selain meniadakan safari Pemerintah Provinsi Lampung tetap melaksanakan kegiatan terbaik menyambut Ramadhan, namun dengan beberapa modifikasi.

“Kegiatan terkait menyambut bulan suci Ramadhan tetap dilakukan layaknya tahun lalu, namun ada sedikit modifikasi dimana kegiatan tidak dilakukan pada satu tempat melainkan melalui tayangan video conference,”ujarnya.

Lebih lanjut, pelaksanaan kegiatan menyambut bulan Ramadhan seperti melakukan zikir dan doa bersama bersama ulama se-Provinsi Lampung akan tetap dilakukan dengan menaati protokol kesehatan.

“Kegiatan zikir dan doa bersama nanti malam akan tetap dilakukan, namun dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga dilakukan melalui video conference begitu pula dengan beragam acara keagamaan yang akan berlangsung selanjutnya selama bulan suci Ramadhan,” ucapnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

2 views