Bupati Pesawaran Hadiri Pengukuhan Pengurus Pokdar Kamtibmas 3 Kecamatan

PESAWARAN(SB) – Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri pengukuhan pengurus Pokdar Kamtibmas Kecamatan Way Lima, Kedondong dan Way Khilau dan Forum Group Diskusi (FGD) dengan tema “Sentral Partisipasi Masyarakat Dalam Kamtibmas Bersama Polri di Bumi Andan Jejama” di Aula MTSN 2 Pesawaran Desa Gunung Rejo Kecamatan Way Lima

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Dit Binmas Polda Lampung AKBP Ujang Suprianto, S.H, Ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung H. Firman Rusli, Kapolres Pesawaran yang diwakili oleh Wakapolres Pesawaran Kompol Yohanes, Ketua Pokdar Kamtibmas Kabupaten Pesawaran Rifki Ashofani, SH, MH

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran, Dendi sangat berharap Pokdar Kamtibmas mampu menyelesaikan permasalahan di Masyarakat

“Saya punya harapan besar bagi Pokdarkamtibmas, dimana Pokdarkamtibmas adalah organisasi yang betul-betul ada ditengah masyarakat umum, sehingga jika ada permasalahan kecil bisa tahu dan mampu ikut menyelesaikannya,” ungkap Dendi saat menghadiri Pengukuhan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Way Lima, Kedondong, Way Khilau dan Forum Group Discution (FGD) Kamtibmas, Senin (22/3/2021).

Menurutnya, sejauh ini Pokdarkamtibmas dianggap banyak membantu Pemkab Pesawaran dalam mengantisipasi adanya potensi konflik di Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga: Polres Pesawaran Amankan Tiga Terduga Pelaku Ilegal Logging
“Saya jujur sangat terbantu dengan adanya Pokdarkamtibmas, karena sering ada masalah, Pokdar dulu yang menemukan sehingga bisa diantisipasi sehingga tidak meluas,” ujar dia.

Ia pun menghimbau kedepannya, Pokdarkamtibmas bisa lebih eksis lagi dalam mengahadapi dinamika terkini yang ada ditengah masyarakat.

“Kedepan dalam mengahadapi persoalan terkini Pokdarkamtibmas harus bisa lebih peka, terutama dalam mengahadapi kegiatan dan aktivitas ilegal ditengah masyarakat, Ilegal ini dalam kata luas misalnya yang menyangkut norma-norma agama, sosial dan aturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

“Seperti saat ini kita sedang mengalami pandemi Covid-19, peran Pokdar sangat dibutuhkan terutama dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat mengenai kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo diwakili Wakapolres Pesawaran Kompol Yohanis mengatakan berdasarkan tujuannya Pokdarkamtibmas harus objektif dalam menyikapi suatu persoalan yang terjadi ditengah masyarakat.

“Berdasarkan tugas dan fungsinya Pokdarkamtibmas memiliki tujuan membantu penegak hukum dalam menjaga Kamtibmas pada masyarakat, selain itu dalam penyelesaian masalah baik pada segi sosial maupun menyangkut hukum Pokdarkamtibmas juga harus bersikap netral, sehingga tidak ada permasalahan lain yang dapat ditimbulkan,” tutupnya. (Re/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views