Bupati Lamteng Siapkan Lahan Untuk Universitas Muhammadiah

LAMPUNG TENGAH,SB – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto membuka agenda rapat kerja daerah (Rakerda) Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiah Lamteng yang berlangsung di Gedung Dewan Dakwah Muhammadiyah Bandarjaya, Kamis (27/6/2019).

Loekman meminta kepada jajaran PD Muhammadiyah agar segera menyampaikan hasil rapat kerja daerah kepada Pemerintah Kabupaten Lamteng.

“Selamat bermusyawarah. Hasil musyawarah tolong diserahkan ke kami, hal yang menyangkut program yang menunjang di daerah kita ini. Mudahan-mudahan sumbangsih, pemikiran menjadi salah satu bentuk gotong-royong pemikiran,” ujar Loekman.

Dalam kesempatan ini, Bupati Lampung Tengah juga menyampaikan bahwa akan menghibahkan tanah seluas empat hektar untuk pembangunan Universitas Muhammadiyah di Lamteng.

“Rencananya, kita mau menghibahkan tanah untuk membangun Universitas Muhammadiah di Lamteng. Kita kan punya lahan kosong di wilayah Betan Subing. Kita akan hibahkan empat hektar untuk bangun kampus Muhammadiyah. Ini dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan akses pendidikan untuk putra-putri kita,” ujar Bupati.

Bupati mengaku dirinya tidak jauh dengan Muhammadiyah. Hal ini terbukti dari ikut sertanya dalam pembangunan Universitas Muhammadiyah di Kota Metro.

“Waktu bangun di Metro itu saya ikut. Jadi kehidupan saya ini tidak jauh-jauh dari Muhammadiyah.” ungkapnya.

Bupati mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik antara Muhammadiyah dengan Pemkab Lamteng.

Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamteng, Syamsudin, menyatakan sedang melakukan pengkajian untuk hal tersebut.

Luas wilayah dan jumlah penduduk memungkinkan dibangunnya universitas.

“Kami siap untuk amanah itu, membangun universitas,”jelas Syamsudin. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

8 views