Daerah  

Bupati Dendi Didampingi Kapolres Pesawaran Pimpin Rapat Pemantapan Kunjungan Joko Widodo

PESAWARAN(SB) – Jelang kunjungan Presiden Republik Indonesia RI Ir. Jokowidodo Disekolah SMPN 01 Gedong Tataan, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, memimpin langsung rapat pemantapan persiapan kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang rencananya untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi remaja.

 

 

Menurut Bupati Dendi , saat ini pihaknya tengah mengatur skema pelaksanaan vaksin untuk para siswa, sehingga protokol kesehatan dapat tetap terjaga dan vaksinasi dapat berjalan dengan baik.

 

 

“Iya hari ini saya rapat bersama dengan Kapolres dan Kasdim, menetapkan standar operasional prosedur (SOP) kedatangan presiden, kemudian titik-titik strategis mana saja yang akan didatangi oleh beliau, salah satunya pelaksanaan vaksin untuk pelajar, maka dari itu kita menyiapkan tempat untuk daya dukungnya dan juga memastikan kunjungan presiden ini dapat berjalan dengan sesuai rencana,” ucap Dendi. Senin 30 Agustus 2021.

 

 

Ditambahkan, untuk memastikan prokes tetap berjalan pihaknya telah memastikan pelaksanaan vaksin tahap pertama ini dilakukan di dua lokasi yang telah dipersiapkan.

 

 

“Jadi untuk tinjauan pelaksanaan vaksin ini Presiden akan melihat secara langsung di SMPN 1 Pesawaran,  sedangkan nanti beliau akan menyapa secara virtual ke lokasi vaksinasi satunya yang ada di SMAN 1 Gedongtataan,” kata Bupati Dendi.

 

 

Ditempat yang sama, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, pihaknya akan mengamankan pada ring dua dan tiga pada hari kedatangan Presiden RI Jokowidodo ke Kabupaten Pesawaran.

 

 

“Kalau untuk pengamanan pada ring dua dan tiga nanti kita akan berkoordinasi dengan unsur TNI kodim Lampung Selatan, serta di bantu oleh pihak Pemkab ada Satpol PP dan juga Dishub,” ungkap AKBP Vero.

 

 

“Pengamanan ini kita lakukan baik di titik lokasi kegiatan ataupun rute, kalau untuk personil yang kita turunkan cukup, kalaupun kurang nanti kita bisa minta backup dari Polda Lampung, kalau untuk saat ini anggota kita cukup,” tukasnya. (*/SB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.