Budiman Minta Pemkot Serius Atasi Banjir

BANDARLAMPUNG(SB) – Banjir di Kota Bandarlampung butuh penanganan serius. Terlebih, saat musim penghujan seperti saat ini.

Salah satu Anggota DPRD Lampung, Budiman AS mengatakan kediamannya pun tak luput dari terpaan banjir.

“Kediaman saya juga diterpa banjir di bilangan Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukabumi,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Bandarlampung ini, Rabu (24/3).

Namun diakuinya, kediamannya lebih beruntung ketimbang rumah warga lain, sebab rumahnya lebih tinggi.

“Tapi karena rumah saya cukup tinggi, air hanya menggenangi bagian depan rumah. Kalau yang deretan depan rumah saya, rata kebanjiran,” ungkap anggota Komisi IV DPRD Lampung.

Sebagi legislator asal Dapil I Bandarlampung, Budiman AS mengaku punya beban tersendiri. Banyak warga yang mayoritas tetangganya mengeluh dan berharap ada perhatian dari pemerintah, untuk mengentaskan persoalan banjir.

“Harus diakui, saya lihat masalah banjir di Bandarlampung ini terjadi karena pendangkalan drainase, sehingga aliran air jadi tersumbat,” tuturnya.

Dia pun memastikan sudah menyampaikan aspirasi warga yang kerap kebanjiran.

“Sudah saya sampaikan ke pemerintah kota, secara langsung maupun lewat dewan di kota. Mudah-mudahan segera dibenahi drainase-drainase di Bandarlampung. Mengingat saat ini sedang musim penghujan,” harapnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

5 views