Budiman AS Ajak Pemuda Kedamaian Jadi Agen Pancasila

BANDARLAMPUNG(SB) – Pancasila mengajarkan masyarakat Indonesia untuk hidup rukun, gotongroyong dan toleransi, baik antar umat beragama, suku, ras dan budaya. Pancasila bisa membuat perbedaan menjadi satu kesatuan, bukan perpecahan.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Lampung Budiman AS saat menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan bersama pemuda-pemudi dan warga Bumi Kedamaian

dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak (20/2).

“Saya berbahagia sekali karena masyarakat dan para pemuda-pemudi dan juga rismawan dan rismawati sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan. Sosialisasi ini dapat mengingatkan kembali kepada pemuda-pemudi tentang sejarah bangsa Indonesia,” kata Anggota komisi I DPRD Lampung ini.

Ketua DPC Demokrat Bandarlampung ini berharap generasi muda yang menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dapat mengamalkan empat pilar kebangsaan.

“Dengan mengamalkan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Keutuhan NKRI, serta Bhineka Tunggal Ika dapat menjadi pedoman generasi muda. Karena kemerdekaan itu kita raih dengan perjuangan,” tambahnya.

Budiman juga mengajak pemuda-pemudi di Kelurahan Bumi Kedamaian dapat ikut mengkampanyekan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan kepada keluarga, kerabat, dan masyarakat luas.

“Kita juga mengajak dalam kegiatan ini pemuda-pemudi dapat belajar untuk berkampanye mensosialisasikan pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan ini supaya dapat menyebarkan informasi lebih luas lagi kepada masyarakat,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.