Budhi Condrowati Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

TUBABA(SB) – Anggota DPRD Lampung Budhi Condrowati kembali menyapa konstituennya dengan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang digelar pada hari minggu (30/01) di Balai Tiyuh Mekar Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kegiatan ini mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan dua orang narasumber yakni Camat Tulang Bawang Tengah Ahmad Nazarudin dan Sersan Mayor Sukariaman dari Koramil setempat.

Dalam arahannya, Anggota Komisi V DPRD Lampung ini mengatakan Pancasila sebagai Ideologi Negara harus dijaga kedaulatannya. Sebab, saat ini banyak paham-paham yang mengancam keberadaan Pancasila dan berusaha merubah lima sila yang terkandung di dalamnya seperti Radikalisme, terorisme, berita hoax, intoleransi hingga ujaran kebencian.

Untuk itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji ini meminta kepada masyarakat agar terus mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari–hari.

“Sudah menjadi tugas kita bersama dalam menjaga Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Hal ini untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Budhi Condrowati.

Anggota Fraksi PDIP Lampung ini juga menambahkan, dalam lima sila yang terkandung di dalamnya, masyarakat bisa hidup rukun berdampingan di tengah perbedaan.

“Pancasila merupakan alat pemersatu dan perekat seluruh anak bangsa di tengah keanekaragaman perbedaan mulai dari suku, ras, budaya dan agama” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.