BPD Pasar Baru Bentuk Panitia Pilkades, Berikut Strukturnya

PESAWARAN(SB) – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pasar Baru, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panitia Pilkades) Tahun 2021, Senin (13/05/21).

Rapat digelar di Kantor Desa Pasar Baru ini dipimpin Ketua BPD A. Zahruddin, serta dihadiri Camat Kedondong Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Pasar Baru. Kemudian Rukun Tetangga (RT), PKK, Segenap Unsur Lembaga Desa, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat Desa Setempat.

Camat Kedondong, Minak Yakin dikonfirmasi mengatakan Pembentukan Panitia Pilkades ini berhuhubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa Pasar Baru yang dijabat saat ini.

“Sesuai Peraturan Daerah maka dari pihak BPD melaksanakan kewenanganya untuk membentuk kepanitian pilkades,” jelasnya,

Dirinya berharap kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan perundang – undangan, berlaku adil, propesional dan netral jangan sampai ada keterpihakan saat Pilkdes digelar nanti.

“Ini agar bisa menciptakan suasana damai dan tentram sehingga siapapun yang terpilih jadi kades Pasar Baru terdapat di terima masyarakat dengan baik,” tuturnya.

Pada rapat hari ini terbentuk Panitia Pilkades melalui musyawarah mufakat dengan komposisi sebagai berikut.

Ketua : Drs. Joni Riswan

Wakil Ketua : Toto Siswanto, S.T

Sekretaris : Yani Sumarlan, S.Pdi

Sekretaris 1 : Irhandi

Sekretaris 2 : Solihun

Bendahara : Ahmad Kusni, S.Ag

Ketua Panitia Pilkades, Joni Riswan mengungkapkan bahwa akan memperketat Protokol kesehatan pada saat Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa

“Kita mengacu pada peraturan pemerintah agar mematuhi Protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 dalam pelaksanaannya, Apabila Prokes sudah kita jalankan maka kita serahkan semuanya kepada Allah SWT,” jelasnya.

Terakhir, Ketua BPD berharap agar Pilkades Pasar baru dapat terlaksana dengan baik, aman dan terkendali

“Yang kami harapkan Pilkades Pasar Baru aman terkendali serta menjaga kerukunan dan yang terpenting kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat agar damai dan amanah demi terwujudnya Pilkades desa pasar baru,” harapnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Pengambilan sumpah Panitia Pilkades terpilih yang dipimpin oleh Ketua BPD Pasar baru. (Re/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

25 views