Bentuk Keseriusan Bupati Pesawaran Wujudkan Produksi Garam Menjadi Produk Unggulan

PESAWARAN(SB) – Komitmen Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona untuk mewujudkan Garam agar menjadi Produk unggulan Kabupaten Pesawaran serta mampu bersaing di pasaran tidak pernah surut. Hal tersebut dapat dibuktikannya dengan melakukan Kunjungan ke tambak Garam yang berada di Desa Sidodadi Kecamatan Teluk Pandan.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk memacu semangat para petani Garam supaya lebih meningkatkan produksinya.

Dendi menjelaskan, Sekarang sedang merintis dibeberapa titik pengolahan garam agar bisa menjadi produk unggulan Kabupaten Pesawaran

“Bukan hanya di Sidodadi, dibeberapa titik juga sudah ada pengolahan garam,” jelasnya.

Dendi berharap agar wilayah pesirir di Kabupaten Pesawaran bisa serempak menjadi Pengolahan garam.

“Saya berharap dibeberapa Wilayah pesirir bisa serempak untuk memprioritaskan pengolahan garam sehingga bisa menjadi produk unggulan Kabupaten Pesawaran,” harapnya.

Awal mula Pengusaha merintis Produksi Garam dengan mengalih fungsikan Kolam Tambak Ikannya menjadi tempat Produksi Garam.

“Pak Dodi yang sedang merintis, yang tadinya ini tambak kolam ikan yang sudah tidak produktif lagi dialih fungsikan menjadi produksi garam,” jelasnya.

Dendi menerangkan bahwa Produksi Garam untuk satu lorong bisa menghasilkan 1,2 ton untuk Industri dan 1 ton untuk konsumsi dalam satu kali panen.

Dendi memiliki keinginan agar bukan hanya produksi garam kroko (Garam besar) saja, akan tetapi ada produksi garam lainnya seperti garam Spa dan garam halus yang diambil oleh masyarakat dan dijadikan ekonomi kreatif.

“Akan ada produksi garam lainnya seperti garam Spa dan garam halus yang diambil oleh Masyarakat dan dijadikan ekonomi kreatif untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat,” Ucapnya. (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

89 views