Baznas Pesawaran Salurkan Bantuan untuk TPA

PESAWARAN (SB) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesawaran terus aktif dalam menjalankan tugasnya menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Bumi Andan Jejama. Salah satunya pemberian dana untuk program pengembangan beberapa Taman Pendidikan Alquran (TPA) termasuk memberikan bantuan pengembangan madrasah.

Saat menyerahkan menyerahkan bantuan dana kepada salah satu TPQ di Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong, Ketua BAZNAS Kabupaten Pesawaran Abdul Hamid melalui Perwakilan Baznas Pesawaran mengatakan, bantuan tersebut diberikan atas kepedulian Baznas mendukung kegiatan pendidikan dalam rangka mensukseskan program pendidikan Alqur’an dan agama Islam, Rabu (25/01/21).

“Memang tidak besar bantuan yang kami berikan, mengingat masih banyak program yang sudah dicanangkan Baznas. Jadi, kita coba saling berbagi agar semua bisa terakomodasi,” ujar perwakilan Baznas.

Dengan bantuan tersebut lanjutnya, diharapkan bisa memperlancar kegiatan belajar mengajar di lingkungan TPA dan program pengadaan sarana dan prasarana, sehingga bisa membawa manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan, bantuan TPA ini kedepannya menjadi penyemangat serta semakin menambah santri yang ingin menimba ilmu di TPA,” pungkasnya.

Sementera itu Pembina TPA Alqirom, Ustad Tajwinini mengaku bersyukur atas bantuan yang di berikan, bahkan pihaknya berharap Baznas bisa memberikan bantuan-bantuan di lain kesempatan.

“Kami berharap suatu saat Baznas Pesawaran memiliki kesempatan melakukan kunjungan ke lapangan, sehingga bisa melihat kondisi sarana dan prasarana pendidikan yang ada sekarang ini, berapapun nilai bantuannya itu kami bersyukur dengan kepedulian yang di tunjukkan Baznas.” katanya.

Seperti di ketahui Baznas Kabupaten Pesawaran gencar membangun kemitraan dengan Pemerintah untuk meningkatkan donasi sadaqah melalui Dinas dan dan Instansi di wilayah Kabupaten Pesawaran, dengan langkah inovativ tersebut, Baznas kerap kali memberikan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan. (Re/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views