Daerah  

Babinsa Koramil 421-03/PNH, Bantu Warga Bangun Jalan Rabat Beton Di Wilayah Binaannya

 

PESAWARAN(SB) – Kembali kehadiran Babinsa sangatlah di rindukan masyrakat, Serda Kabul Harian S anggota Koramil 03/PNH bersama-sama masyarakat bahu-membahu bergotong-royong melaksanakan pembangunan jalan Rabat beton tahap ke-2 yang mengarah ke Gunung Kawat di Desa Gedung Harta kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, Kamis(20/10/2022).

 

Bersama 15 Orang Warga Desa Gedung Harta Dipimpin Kasikesra Jumidi pembangunan jalan sepanjang 970 meter lebar 2 meter, Pembangunan Jalan Gunung Kawat di gunakan warga untuk Mempermudah warga Desa Gedung harta menuju Kebun & mengangkut hasil Bumi.

 

Menurut Babinsa Serda Kabul Harian S anggota Koramil 03/PNH, kegiatan ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain itu sifat gotong-royong yang sudah tertanam di sanubari warga menunjukan budaya asli Bangsa Indonesia.

 

 

“Saya berharap pembangunan jalan rabat beton ini cepat selesai, sehingga akses jalan tersebut dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap Serda Kabul Harian S

 

 

Hal ini pun tak terlepas dari arahan dan binaan dari Komandan Koramil 03/PNH Kapten Inf M. Nurdin yang selalu memberikan pengetahuan Binter kepada anggotanya di saat pelaksanaan Jam Komandan di hari Selasa dan Jumat.

 

Danramil 421-03/PNH Kapten Inf M Nurdin mengatakan, peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayah diharapkan dapat mendorong kemajuan pembangunan diwilayah binaannya.

 

“Kebersamaan antara Babinsa dan warga binaannya membuktikan bahwa keberadaan TNl tidak dapat dipisahkan dari rakyat,” tutur Danramil. (Re)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.