Azwar Yacub Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

BANDARLAMPUNG(SB) – Sikap gotong royong dan toleransi antar umat beragama sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dapat menciptakan rasa persatuan dan kesatuan yang utuh antar warga dalam menjalankan aktivitasnya bermasyarakat.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Lampung Azwar Yacub saat menggelar sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan Kebangsaan di Garuntang (19/2).

Menurut Azwar, sikap toleransi dan gotong royong dalam bermasyarakat sudah menjadi suatu kewajiban jika ingin bangsa ini kokoh. Hal ini juga sesuai dengan sila ke-3 Pancasila, Persatuan Indonesia.

“Dalam hidup bermasyarakat, kita harus bisa berdampingan dalam perbedaan tak peduli agama, suku, rasa maupun budaya. Karena ini semua sudah termaktub di dalam Pancasila, sebagai ideologi bangsa,” jelas anggota Komisi IV DPRD Lampung ini.

Azwar juga berpesan kepada warga untuk hidup rukun tanpa adanya konflik yang menimbulkan perpecahan. “Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Kita perlu saling bantu dan menjaga antar sesama,” pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak, serta dihadiri oleh warga sekitar sebagai peserta.(*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

2 views