Asih Fatwanita : Waspada Boleh, Panik Jangan

BANDARLAMPUNG(SB)- Anggota Komisi V DPRD Lampung Asih Fatwanita mengimbau kepada masyarakat Lampung untuk terus menerapkan protokol kesehatan di tengah gunjang-ganjingnya virus varian Omicron.

Meski begitu, Asih meminta agar masyarakat tidak terlalu panik dan khawatir dengan virus tersebut. Sebab menurutnya, Omicron merupakan Covid-19 mutasi terlemah.

“Kalau bicara Omicron itu mutasi Covid-19 yang paling ringan gejalanya, jadi tidak terlalu ketakutan lah dibuatnya, apalagi yang tidak ada gejala itu bisa isoman (isolasi mandiri),” ungkap Anggota Fraksi NasDem Lampung ini, Senin (7/2).

Untuk itu, Asih meminta masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi demi tercapainya Herd Imunity (kekebalan) bagi masyarakat.

“Jadi jangan kita buat pikiran kita jadi momok, maka selalu pakai masker, jagak jarak selalu terapkan Prokes,” ajak dr asih.

“Kalau bicara kekebalan (herd Imunity). Ini yang harus dikejar sebetulnya. Sehingga kesehatan tidak jadi momok bagi Covid-19 ini secara pribadi,” ungkapnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.