Arinal Djunaidi Melepas Jalan Sehat Memperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas peserta jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional Universitas Lampung bertempat di Tugu Adipura, Minggu (14/05/2023).

Kegiatan Jalan Sehat mengambil tema “dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional Universitas Lampung untuk Lampung be strong”.

Dalam pengantarnya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa keikutsertaan peserta dalam mengikuti kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi tubuh namun juga mempererat tali persaudaraan.

“Hari ini, kita berkumpul di sini untuk mengikuti jalan sehat, sebuah kegiatan yang tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik kita, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan kebersamaan dan perwujudan bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.” ucapnya.

Gubernur Arinal Djunaidi melanjutkan bahwa dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat menunjukkan komitmen untuk menerapkan upaya hidup sehat.

“Jalan sehat merupakan bagian dari upaya kita untuk menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini, kita menunjukkan komitmen kita untuk menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat secara keseluruhan.” lanjutnya.

Lalu, sejalan dengan tema yang diusung yaitu Jalan Sehat Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional Universitas Lampung untuk Lampung be strong, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa kedua hal memiliki makna yang sangat penting bagi kemajuan dalam pembangunan bangsa.

“Hari Kartini merupakan momentum penting untuk kita mengenang semangat dan dedikasi Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan. Hari Pendidikan Nasional yang juga memiliki makna yang sangat penting bagi kemajuan bangsa. Melalui pendidikan, kita dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, memperkuat daya saing bangsa, serta mencetak generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan.” ungkapnya.

Diakhir, Gubernur Lampung mengajak seluruh masyarakat dan komponen yang hadir mengikuti kegiatan jalan sehat ini untuk berkomitmen untuk terus hidup sehat dan meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung.

“Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah kita. Pemerintah daerah, lembaga pendidikan, guru, orang tua, serta masyarakat harus bekerja sama dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif, inovatif, dan inklusif bagi anak-anak kita.” lanjut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Lampung Lusmeilia Afriani menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk keharmonisan instansi pendidikan dan pemerintah di Provinsi Lampung.

“Acara jalan sehat Ini adalah bentuk kebersamaan kita, keharmonisan kita antara perguruan tinggi dan pemerintah, provinsi maupun kabupaten/kota di Provinsi Lampung.” ucapnya.

Lusmeilia Afriani dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa pelaksanaan jalan sehat ini juga turut dilaksanakan serentak hampir diseluruh daerah di Indonesia atas imbauan dari Kemendikbud Ristek RI.

“Acara serentak ini merupakan imbauan dari Kemendikbud Ristek RI dan para pimpinan unit utama, pimpinan perguruan tinggi, kepala UPT dan pimpinan lembaga. Jadi, serentak hampir diseluruh daerah di Indonesia atas imbauan dari Kemendikbud Ristek RI melakukan kegiatan jalan sehat pada Minggu 14 mei ini.” lanjutnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kepala BPMP provinsi Lampung Djohan Achmadi sebagai koordinator acara menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu menguatkan ekosistem pendidikan dan kebudayaan serta membangkitkan semangat kolaborasi dalam mewujudkan merdeka belajar yang berkelanjutan.

Kegiatan jalan sehat diikuti oleh kurang lebih sebanyak 3000 peserta dengan rute Tugu Adipura, Jl. Ahmad Yani – Jl. Kartini – Jl. Katamso – Jl. Raden Intan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.