Arinal Ajak Warga Kota Metro Tingkatkan Kesadaran dan Ketakwaan Kepada Allah

Metro – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menghadiri pengajian akbar dalam rangka silaturahmi Pemerintah Provinsi Lampung dengan Unsur Pemerintah dan masyarakat Kota Metro bertempat di Masjid Agung Taqwa Kota Metro, Senin (24/07/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung menyampaikan bahwa pengajian akbar dilaksanakan untuk meningkatkan ketakwaan, meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, menjalin  silaturahmi dan mempererat hubungan antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemerintah Kabupaten/Kota serta masyarakat.

“Pengajian yang dilakukan hari ini tidak hanya dilakukan di Kota Metro tapi Kabupaten/kota lainnya juga, tujuannya untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT serta meningkatkan kesadaran untuk menjalankan syariat, syiar Islam khususnya dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Gubernur.

Menurut Gubernur, Kota Metro sebagai salah satu kota yang maju dan berkembang di Provinsi Lampung, juga memiliki warisan agama yang kaya.

“Saya bangga dengan keberagaman agama dan keyakinan yang ada disini, yang menjadi bagian integral dari kehidupan bermasyarakat,” lanjutnya.

Selain itu Gubernur juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung sampai dengan tahun 2023 juga telah berhasil meraih lebih dari 114 lebih penghargaan dari pemerintah pusat maupun berbagai lembaga masyarakat. Capaian pembangunan tersebut telah dilaksanakan dan dirasakan oleh masyarakat.

Pada kegiatan tersebut diserahkan juga sejumlah santunan kepada anak yatim piatu, sembako dan bantuan berupa uang tunai kepada Pondok Pesantren dan Masjid serta dan bantuan Kursi Lipat untuk Masjid Agung Taqwa.

Pengajian akbar diisi tausiah / ceramah agama oleh Ustadz Hilman Fauzi dari Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.