AR Suparno: Pancasila Hindari Perpecahan

BANDARLAMPUNG(SB) – Pancasila membuat perbedaan menjadi satu kesatuan, dan menghindari perpecahan.

Pancasila juga dapat mengajarkan masyarakat Indonesia untuk hidup rukun, gotongroyong dan toleransi, baik antar umat beragama, suku, ras maupun budaya.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Lampung AR Suparno saat menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan bersama masyarakat Kota Sepang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak (20/2).

“Sosialisasi ini kita harapkan dapat mengingatkan kembali kepada pemuda-pemudi tentang sejarah bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Sebab, kemerdekaan tidak bisa diraih dengan cuma-cuma, butuh banyak pengorbanan. Kita sebagai masyarakat yang hidup di zaman ini, sudah sewajibnya mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif,” kata Anggota komisi III DPRD Lampung ini.

Politisi PDI Perjuangan ini juga berharap kepada generasi muda untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dapat mengamalkan empat pilar kebangsaan.

“Dengan mengamalkan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Keutuhan NKRI, serta Bhineka Tunggal Ika dapat menjadi pedoman generasi muda. Karena kemerdekaan itu kita raih dengan perjuangan,” tambahnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

2 views