Aprilliati: Pentingnya Ideologi Pancasila Sampai ke Siswa Sekolah

BANDARLAMPUNG(SB) – Menjaga nilai-nilai ideologi pancasila untuk dapat merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari pemahaman konflik radikalisme dan pemecah bangsa.

85 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung turun dapil masing-masing untuk dapat mensosialisasikan pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan.

Aprilliati anggota DPRD Lampung menyampaikan dengan sosialisasi yang dilakukan diharapkan generasi muda bersatu untuk menjaga NKRI.

“Pemahaman tentang nilai-nilai ideologi pancasila yang di sampaikan oleh pemuda-pemudi menjadi salah satu upaya untuk menjaga NKRI dari radikalisme dan konflik yang memecah bangsa Indonesia,” ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung, bertempat di Jl. Durian, Wayhalim, Kota Bandarlampung, Sabtu (23/04/22).

Kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, bersama puluhan mahasiswa mahasiswi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMII) berjalan lancar.

Srikandi PDI Perjuangan ini menambahkan kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan juga akan dilakukan di sekolah-sekolah sebagai salah satu upaya untuk terus menjaga dan menanamkan nilai-nilai ideologi pancasila.

“Kami DPRD Lampung bersama mitra Dinas Pendidikan juga akan melakukan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah guna mengedukasi generasi muda dalam menerapkan nilai-nilai ideologi pancasila,” tambah anggota Komisi V DPRD Lampung.

Di akhir kegiatan, Aprilliati juga memberikan bantuan dana Sekretariat Permanen HMI Komisariat Tarbiyah sebesar Rp 2.500.000. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

3 views