Aprilliati: Pancasila Menyatukan Perbedaan

BANDARLAMPUNNG(SB) – Semangat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung untuk menanamkan nilai-nilai pancasila kepada generasi penerus bangsa.

Aprilliati anggota DPRD provinsi Lampung dapil Bandarlampung melangsungkan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan bersama pemuda-pemudi Sukadanaham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandarlampung.

“Sosialisasi ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan ini menjadi agenda rutin untuk dapat memberikan edukasi, pemahaman kepada generasi milenial dalam menyikapi kemajuan teknologi informasi,” kata Aprilliati Srikandi PDI Perjuangan, Minggu (15/05/22).

Sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan dihadiri oleh Lurah, pemuda-pemudi, tokoh agama dan masyarakat.

“Dengan nilai-nilai ideologi pancasila yang menjadi landasannya tentu dapat menjadi pedoman dalam menjaga NKRI dari pemberitaan Hoax atau hal-hal yang mengganggu Keutuhan bangsa Indonesia,” tambah anggota Komisi V DPRD Lampung.

Aprilliati berharap kegiatan ini dapat menyatukan perbedaan agama maupun suku yang ada di Indonesia khususnya Lampung dengan toleransi.

“Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai ideologi pancasila dan diterapkan di kehidupan sehari-hari, salah satunya dengan toleransi tetap bersatu meskipun berbeda agama, maupun suku,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.