Anggota DPRD Lampung Ade Utami Ibnu Luncurkan Mobil Baca dengan Maskot Terbaru

BANDARLAMPUNG(SB) – Anggota DPRD Lampung Ade Utami Ibnu meluncurkan Mobil Baca Ade dengan maskot terbaru hari ini tepat Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2021. Acara diadakan di Jalan Swadaya X, Langkapura, Bandar Lampung.

Acara yang dihadiri anak-anak lingkungan sekitar ini berlangsung meriah tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Mobil Baca Ade sendiri mulai beroperasi pada tahun 2016. Sejak tahun lalu, Mobil Baca Ini fokus melayani anak-anak di Bandar Lampung.

Setiap Sabtu dan Ahad, Mobil Baca Ade berkeliling menyapa anak-anak dan meminjamkan buku bacaan untuk mereka. Selain itu, di Mobil Baca itu juga disediakan alat-alat permainan tradisional seperti bakiak, enggrang, ular tangga, hulahop, dan sebagainya.

Ade Utami mengatakan, ikhtiar ini dilakukan untuk meningkatkan minat baca anak-anak dan orangtua. Ia berharap anak-anak giat membaca dan menulis. Demikian pula orangtua yang mengantar anaknya ke Mobil Baca Ade juga bisa membaca.

“Ada ribuan buku di sini. Buku anak-anak ada, orangtua yang sedang menemani anak-anak bisa membaca buku-buku populer lainnya,” kata dia kepada wartalampung.id hari ini.

Ade Utami menambahkan, Mobil Baca ini dibantu beberapa relawan. Selain memberikan permainan dan bacaan, kadang ada juga pendongeng yang dihadirkan Ade Utami.

Ia ingin, dari kebiasaan membaca ini, anak-anak di Bandar Lampung bisa terampil membaca, mampu menulis, dan punya adab serta karakter yang mulia. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views