Akibat Kekeringan Warga Desa Cimanuk Kecamatan Way Lima Butuhkan Air Bersih

PESAWARAN,SB – Sejumlah warga Desa Cimanuk tepatnya RT 07 gang sawah, Kecamatan Waylima, Kabupaten Pesawaran saat ini sangat membutuhkan keberadaan air bersih di desa mereka, Pasalnya Sudah Satu Minggu ini di RT 07 Cimanuk Barat gang Sawah Sangat Kesulitan, dengan ada nya aliran air yang biasa di pakai Keperluan Sehari-hari, Untuk kebutuhan mencuci dan mandi, Minggu (27/10/2019).

Menurut Iwan dan ela Warga desa Cimanuk Barat, Sudah Satu Minggu ini aliran air yang mereka gunakan untuk mandi dan mencuci Sering tidak Mengalir

“Sudah seminggu ini aliran air yang kami gunakan tidak mengalir, Memang Selama ini air yang Kami gunakan adalah air yang tidak dapatĀ  kami Konsumsi Untuk Minum dan masak, itu pun hanya Sebatas Untuk Mandi dan Mencuci, terpaksa Kami menggunakan walau air itu sedikit kotor, tapi Sayang Saat ini aliran air tersebut Kering,” jelasnya.

Tambah nya, selama ini mereka untuk memenuhi kebutuhan air minum dan memasak membeli air Galon

“Untuk kebutuhan minum dan memasak Selama ini Kami membeli air galon isi ulang seharga Rp 5.000 per galon dan Setiap hari menghabiskan dua galon untuk kebutuhan memasak dan minum,” tambahnya.

Sedangkan mencuci pakaian dan Mencuci perabotan rumah tangga, serta mandi, Warga Cimanuk Barat RT 07 gang Sawah Semua nya memanfaatkan Sumber aliran airĀ  sisa dari dusun lain yang kini tidak mengalir.

Untu itu Warga Desa Cimanuk Berharap Pada Pemerintah Kabupaten Pesawaran Atau Dinas Terkait Untuk dapat Langsung turun Ke Desa Cimanuk Barat RT 07 gang Sawah untuk memberikan bantuan air bersih.

“Kami berharap agar Pemerintah bisa memperhatikan dan Memberikan Bantuan sarana air bersih pada Kami yang Selama ini mengalami kesulitan air, pungkasnya. (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views