Ahmad Giri Akbar Sosper Wawasan Kebangsaan di Sripendowo

LAMPUNG TIMUR(SB) – Anggota DPRD Provinsi Lampung Ahmad Giri Akbar melangsungkan sosialisasi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan di Desa Sripendowo, Kecamatan Bandarsribhawono, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (21/3). Kegiatan ini diikuti perangkat desa dan warga dua desa yakni Sripendowo dan Waringinjaya.

Kepada peserta yang hadir, Giri sapaan akrabnya mengajak, warga untuk mantap memilih Pancasila sebagai ideologi bernegara. Pilihan ini, kata Giri, menjadi pilihan karena melalui proses panjang para pendiri Bangsa.

“Pancasila ini hasil kajian para Bapak Bangsa dan menjadi pilihan dalam berbangsa dan bernegara,” kata anggota Komisi V DPRD Lampung tersebut.

Pada sesi materi yang disampaikan Sekretaris Kecamatan Bandar Sribhawono, Januar Pribadi, disebutkan bahwa Pancasila merupakan ideologi final dalam berbangsa.

“Sebagai ideologi yang final tentu kita tinggal mengamalkan dan jangan lagi jadi perdebatan,” kata Januar Pribadi.

Salah satu implementasi Pancasila yang harus dipelihara dalam kehidupan sehari-hari masyakarat adalah semangat gotong royong. “Menjadikan Pancasila sebagai ideologi berarti menjadikannya sebagai landasan dalam pemerintahan hingga kemasyarakatan,” kata Januar.

Turut hadir pada sosialisasi itu, anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur Ria Andriyana, Kepala Desa Waringinjaya Wahyuni, dan Forkompimca Bandarsribhawono. Sosialisasi juga diisi dialog kebangsaan.

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views