ADT Bakal Bentuk LPPL, Untuk Awasi Pembangunan di Lampung

BANDARLAMPUNG(SB)- Berawal dari rasa kekhawatiran terhadap penyimpangan penggunaan anggaran pembangunan di Provinsi Lampung yang diprediksi bakal semakin menganga, salah satu tokoh masyarakat Lampung Alzier Dianis Thabranie mengaku terpanggil untuk ikut serta melakukan langkah pengawasan.

Ia pun kemudian mencetuskan ide cara yang bakal ditempuh untuk mengejawantahkan pengawasan tersebut, diantaranya dengan membentuk Lembaga Pengawasan Pembangunan Lampung (LPPL).

“LPPL ini nantinya akan bertugas mengawasi penggunaan anggaran pembangunan di Provinsi Lampung, termasuk pemerintah kabupaten-kota,” tutur Alzier, Kamis (30/1/2020).

Saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari legalitas, struktur sampai keanggotaan. “Dengan anggaran pembangunan ratusan miliar, masyarakat harus ikut berperan serta mengawasi penggunaannya,” kata dia.

Dengan lahirnya LPPL, lanjut Bang Alzier–sapaan akrab Alzier Dianis Thabranie–harapannya bisa menekan celah praktik korupsi di Lampung. “Kalau masyarakat bergerak semua ikut mengawasi, pembangunan di Bumi Ruwa Jurai insya Allah semakin maju,” tutupnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

6 views