Daerah  

1500 Peserta Ikuti Jalan Sehat Di Desa Tanjung Kerta 

PESAWARAN(SB) – Sebanyak kurang lebih 1500 peserta meramaikan jalan sehat sebagai salah satu rangkaian menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 di Desa Tanjung Kerta, Kecamatan Way Khilau.

 

Kades Tanjung Kerta, Jamakuddin mengatakan, kegiatan ini digagas oleh Pemerintahan Desa dan melibatkan Mahasiswa KKN UIN RIL yang berada di Desa Tanjung Kerta .

 

“Jadi ini ini melibatkan 1500 peserta yang berasal dari masing-masing Dusun,” ujar dia kepada Saungberita.com, Sabtu(19/08/2023).

 

Tak hanya jalan sehat, pada kegiatan ini juga menampilkan berbagai lomba.

 

“Disini juga ada berbagai macam perlombaan diantaranya lomba makan kerupuk, lomba bakiak dan lain-lain,” ucap dia.

 

Dalam menambah kemeriahan acara tersebut, Din mengatakan juga terdapat berbagai macam Door Prize untuk para peserta yang hadir. Sepert mesin cuci dan hadiah menarik lainnya.

 

“Kami menyediakan berbagai macam door prize yang menarik untuk memeriahkan HUT RI Ke 78,” ucap dia.

 

Jamakuddin berharap, kegiatan ini bisa diadakan setiap tahunya dan lebih meriah. Karena, ini bisa menjadi hiburan yang sehat dan dapat membangun kebersamaan serta dapat membangun kecintaan kepada negara Indonesia yang sekarang berusia ke-78.

 

“Saya berpesan agar kebersamaan ini harus terus di bangun dan di pelihara dan dapat membangun kecintaan kepada negara Indonesia,” tutur dia. (Re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.